Archive for the 'Curhat' Category

19
Jun
08

Lupa…Bukan mauku

Lupa…
“Maaf, saya lupa”

Ya..gitu deh. Hanya jawaban itu yang dapat diberikan. Habis gimana lagi. Namanya juga lupa. Saya kira ga ada yang mau lupa. Kalau boleh memeriksa buku agenda, pasti tidak ada yang menjadwalkan untuk lupa, he..he…

Kalau lupa akan hal-hal ringan sih, paling hanya ungkapan penyesalan ringan juga dan masih bisa ditoleransi. Tapi… kalau berkaitan dengan hal-hal penting, ini bisa jadi masalah. Selain rasa penyesalan secara pribadi juga antar pribadi. Kalau mau coba bercermin pada diri sendiri, saya kira kita tidak akan mau disalahkan dengan kelupaan kita. Karena kelupaan itu bukan direncanakan, sehingga seperti diluar jangkauan. Kalau coba berempati, tentu kita jadi bisa memaklumi kelupaan yang terjadi pada orang disekitar kita. Maklum deh… maklum… (CMIIW)

Saya punya pengalaman yang cukup lucu saat masih di yogya..

Begini …

22
Apr
08

Batuk uhuk…uhuk..

Batuk tu apa ya…. Katanya tante Wiki sih Batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernafasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernafasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.

Bener kata orang, kesehatan itu adalah harta yang paling mahal. Saat sakit gini baru deh ingat akan nikmatnya sehat.

Lanjutkan membaca ‘Batuk uhuk…uhuk..’

10
Apr
08

Apa selalu, baca ….. kalo baru mau …..

Saat membaca daftar judul buku yang dibawa seorang sales penerbit, pandangan saya tertuju pada 2 buah judul buku. “Start smart memompa kecerdasan sejak dini” & “Permainan kreatif pengisi waktu luang”. Muncul pertanyaan-pertanyaan di otak saya : yang merangsang kecerdasan anak tu apa aza ya; kok anak-anak ada yang pintar, ada yang lambat daya tangkapnya; kok si A usia segini dah bisa bicara, kok si B usia segini belum bisa?; apa maksud permainan kreatif buat anak ya, masa kecilku dulu permainannya termasuk kreatif ga? hm.. pasti permainan anak-anak di TK termasuk kreatif; berarti tiap permainan ada maksudnya; emang tujuannya apa aza ya ?. Trus.. dan banyak lagi hingga akhirnya saya memutuskan untuk memesan 2 buku tersebut. Untungnya lagi saya langsung memesan ke penerbitnya, sehingga dapat diskon 20 %. Lumayan khan ….

Tiga hari kemudian mas penerbitnya datang ke kantor mengantar pesanan saya. Saat saya mengambil uang untuk membayar, mas penerbit tersebut bertanya, “emang sudah berapa jumlah putra dan putrinya bu ? . Sambil tersenyum saya jawab “Wah… mas, jangankan putra dan putri, wong abinya aza belum terdeteksi dimana rimbanya, he..he..”. Mas penerbit tersebut tertawa mendengar candaan saya. “Maaf mbak, saya lihat dari judul buku yang mbak pesan, saya kira mbak sudah punya putra putri”. “Ga papa mas. Saya memang senang baca buku. Termasuklah tentang psikologi. Buku yang saya pesan ini kan berhubungan dengan psikologi anak. Saya juga punya beberapa literatur tentang pendidikan anak” kata saya sambil memberikan sejumlah uang kepadanya.

Lanjutkan membaca ‘Apa selalu, baca ….. kalo baru mau …..’

31
Jan
08

Peliharaanku

Seperti biasa tiap pagi ayam-ayamku pada berdemo menuntut dibagikan sarapan, suasana kampung ayamku menjadi riuh. Saat itu juga aku langsung ke halaman belakang yang cukup luas, yang penuh dengan pepohonan, untuk memenuhi tuntutan mereka 🙂 . Tidak berapa lama, suasana kembali lebih tenang. Para prajuritku mulai sibuk dengan makanannya. Tidak ketinggalan juga, burung-burung pipit yang ikut juga makan bersama mereka.

Senang mengamati makhluk-makhluk kecil ini. Ada beberapa keluarga baru, salah satunya seekor induk katai betina dengan 10 ekor anaknya. Semuanya berwarna putih bersih. Tubuh anak-anaknya yang sudah ditumbuhi bulu dengan sayapnya yang menurun dan buntutnya yang naik ke atas, lucu sekali.

17
Des
07

Penguinku Telah Tiba

Saat kumasuki ruang kerjaku, 4 penguin telah menanti di atas meja kerjaku. Aku tersenyum sambil menatap mereka ber-empat. Kuhampiri mereka. Dengan gayanya yang lucu, salah satunya menjelaskan maksud kedatangannya. Ternyata mereka adalah 4 utusan yang ditugaskan oleh saudaraku untuk menemaniku. Terima kasih saudaraku 🙂 .

Ugh… senang banget rasanya. Karena beberapa hari yang lalu aku sedang berduka karena penguinku satu-satunya kena penyakit struk. Mungkin iklim yang kurang stabil, sehingga tidak dapat berkomunikasi lagi denganku. Namanya Mandrakelianovarade…, hah.. panjang banget namanya, panggilannya “Mandrake”. Mungkin karena keteledoranku juga. Seharusnya aku harus banyak memperhatikannya, maklumlah makhluk kutub, iklimnya beda. Salah rawat bisa ncair ntar 😀  . Sejak itu aku jadi sering menghibur diri menatap dunia melalui ‘jendela’.

Lanjutkan membaca ‘Penguinku Telah Tiba’




a

Yang bersilaturahmi

who's online