Author Archive for



09
Agu
08

Mengukur ketelitian

Disela kesibukan yang begitu padat, coba jalan-jalan sebentar. Soale dah lama ga blogwalking. Eh…  ketemu gambar smart. Lumayan buat mengeukur ketelitian 😉 .

Coba perhatikan gambar berikut. Ada 11 wajah dalam gambar. Berapa wajah yang dapat anda temukan pada gambar ?

Btw, untuk sementara ini diriku hanya menemukan 10. Yang satu sembunyi dimana ya … ?

Hayo …. tebak

01
Jul
08

Hindari Konsumerisme

Pola hidup konsumerisme sudah mulai menjangkiti generasi muda. Apalagi dengan maraknya iklan di media massa sekarang ini, bila tidak jeli, maka kita dapat terjebak dalam budaya konsumerisme.  Akibatnya dapat berdampak pada kondisi keuangan yang bisa jadi “lebih besar pasak daripada tiang”. Bagaimana agar dapat menghindari pola konsumerisme ini ?

Jangan jalan ke tempat perbelanjaan bila tidak perlu
Hindari jalan-jalan ke mall atau ke tempat perbelanjaan bila memang tidak ada kebutuhan yang akan dibeli. Karena anda dapat tergoda oleh barang yang sebenarnya tidak anda butuhkan. Bawalah uang secukupnya, sehingga keinginan anda untuk membeli dapat terkendali.

Apalagi ya… ?

19
Jun
08

Lupa…Bukan mauku

Lupa…
“Maaf, saya lupa”

Ya..gitu deh. Hanya jawaban itu yang dapat diberikan. Habis gimana lagi. Namanya juga lupa. Saya kira ga ada yang mau lupa. Kalau boleh memeriksa buku agenda, pasti tidak ada yang menjadwalkan untuk lupa, he..he…

Kalau lupa akan hal-hal ringan sih, paling hanya ungkapan penyesalan ringan juga dan masih bisa ditoleransi. Tapi… kalau berkaitan dengan hal-hal penting, ini bisa jadi masalah. Selain rasa penyesalan secara pribadi juga antar pribadi. Kalau mau coba bercermin pada diri sendiri, saya kira kita tidak akan mau disalahkan dengan kelupaan kita. Karena kelupaan itu bukan direncanakan, sehingga seperti diluar jangkauan. Kalau coba berempati, tentu kita jadi bisa memaklumi kelupaan yang terjadi pada orang disekitar kita. Maklum deh… maklum… (CMIIW)

Saya punya pengalaman yang cukup lucu saat masih di yogya..

Begini …

07
Jun
08

Suka mengakhirkan waktu sholat

Ada seorang lelaki penduduk Madinah, ia mempunyai saudara perempuan yang tinggal di suatu tempat di Madinah. Suatu hari, saudara perempuan itu meninggal lalu ia pun menguburnya.

Saat ia dalam perjalanan pulang, ia teringat bahwa ada sesuatu yang tertinggal di dalam kuburan itu. Maka ia meminta salah seorang temannya untuk membantunya. Kedua orang itu lalu menggali kuburan dan mereka menemukan barang yang dicari. Lelaki itu berkata kepada temannya, “Menjauhlah kau, agar aku dapat melihat saudara perempuanku.” Ia mengangkat penutup liang kubur. Tiba-tiba ia melihat api yang menyala. Cepat-cepat ia tutup kembali liang itu dan meratakan kuburan dengan tanah.

Kemudian ia pergi ke tempat ibunya. Ia bertanya, “Bagaimana sebenarnya keadaan saudara perempuanku pada saat hidup?”
Si ibu bertanya, “Mengapa engkau bertanya demikian, dia kan sudah meninggal?”
Maka lelaki itu menceritakan pemandangan yang baru saja ia lihat di kuburan saudara perempuannya.
Si ibu menjawab, “Saudara perempuanmu dulu suka mengakhirkan shalat dari waktunya, ia suka mengintip rumah tetangga dan menguping pembicaraan mereka lalu menceritakannya pada orang lain.”

*101 Kisah Teladan*

23
Mei
08

PC trouble karena debu

Pagi itu. Saat memasuki ruang kerja, saya mendapat laporan rekan sebelah saya bahwa komputernya kena trouble. Wah, gawat ! kalo ga segera diperbaiki, kerjaan bisa terganggu ntar ! Setelah menaruh tas di dalam laci kerja, saya segera mengecek komputernya. Gejalanya, CPUnya hidup dimana proses berjalan normal tapi tampilan di layar monitornya blank. Berdasarkan trouble yang pernah terjadi beberapa bulan yang lalu, gejalanya sama.

what happend ?

12
Mei
08

Membuat Awan

Pendahuluan
Awan terbentuk dari udara hangat atau butiran-butiran air/es yang menguap menjadi uap air. Kumpulan uap air ini ada yang terlihat, tetapi ada juga yang tidak terlihat. Uap air yang sering kita lihat inilah yang dinamakan awan. Akan tetapi, meski langit tak berawan, bukan berarti tidak ada air di udara. Hanya saja, uap air itu tidak tampak.

* Syairnya mengingatkan pada masa kecil dulu. Bareng teman-teman di TK nyanyiin lagu ini sambil memandang dan menunjuk ke awan 🙂 *

Bahan & Cara ? ….

30
Apr
08

Tumis praktis tuk sarapan

Aktivitas kita di pagi hari perlu diawali dengan sarapan pagi. Sarapan pagi itu sangat penting, karena kita membutuhkan energi untuk beraktivitas. Begitu yang sering dikatakan para ahli kesehatan.

Bagi saya, sarapan pagi itu memang sangat penting, selain dapat meningkatkan konsentrasi dalam bekerja, juga agar saya tidak terganggu dengan yang namanya “lapar” 🙂 . Kalo saya ga sarapan, jam 09.00 pasti dah lapar. jadinya kerjaan agak terganggu.
Menu sarapan itu ga perlu yang terlalu berat atau terlalu ringan. Ya… kira-kira yang mampu menahan lapar hingga waktunya makan siang. Yang penting kita memiliki simpanan energi untuk beraktivitas. Tapi… kalo lagi puasa, lain dong ceritanya 🙂
Masalah “tidak sempat” sering menjadi alasan mengapa tidak sampai sarapan. Sebenarnya kalo disiasati baik waktu maupun menunya, pasti bisa 🙂 Tapi ada juga dunk yang memang ga terbiasa sarapan.

Lanjutkan membaca ‘Tumis praktis tuk sarapan’

22
Apr
08

Batuk uhuk…uhuk..

Batuk tu apa ya…. Katanya tante Wiki sih Batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernafasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernafasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.

Bener kata orang, kesehatan itu adalah harta yang paling mahal. Saat sakit gini baru deh ingat akan nikmatnya sehat.

Lanjutkan membaca ‘Batuk uhuk…uhuk..’




a

Yang bersilaturahmi

who's online