07
Jun
08

Suka mengakhirkan waktu sholat

Ada seorang lelaki penduduk Madinah, ia mempunyai saudara perempuan yang tinggal di suatu tempat di Madinah. Suatu hari, saudara perempuan itu meninggal lalu ia pun menguburnya.

Saat ia dalam perjalanan pulang, ia teringat bahwa ada sesuatu yang tertinggal di dalam kuburan itu. Maka ia meminta salah seorang temannya untuk membantunya. Kedua orang itu lalu menggali kuburan dan mereka menemukan barang yang dicari. Lelaki itu berkata kepada temannya, “Menjauhlah kau, agar aku dapat melihat saudara perempuanku.” Ia mengangkat penutup liang kubur. Tiba-tiba ia melihat api yang menyala. Cepat-cepat ia tutup kembali liang itu dan meratakan kuburan dengan tanah.

Kemudian ia pergi ke tempat ibunya. Ia bertanya, “Bagaimana sebenarnya keadaan saudara perempuanku pada saat hidup?”
Si ibu bertanya, “Mengapa engkau bertanya demikian, dia kan sudah meninggal?”
Maka lelaki itu menceritakan pemandangan yang baru saja ia lihat di kuburan saudara perempuannya.
Si ibu menjawab, “Saudara perempuanmu dulu suka mengakhirkan shalat dari waktunya, ia suka mengintip rumah tetangga dan menguping pembicaraan mereka lalu menceritakannya pada orang lain.”

*101 Kisah Teladan*


17 Responses to “Suka mengakhirkan waktu sholat”


  1. Juni 8, 2008 pukul 8:26 am

    pertamaxxx ceritanya baguss nih btw lam kenal yaa🙂

  2. Juni 8, 2008 pukul 12:08 pm

    wahh jadi bersemangat sholat di awal waktu,,meski sulit tapi harus berusaha ya,,makasih diingatkan,,sering2 posting ginian ya

  3. 3 Febra
    Juni 9, 2008 pukul 12:02 am

    memang ga bagus suka mengakhirkan sholat..ketika adzan berkumandang segerakanlah sholatmu😉

  4. Juni 9, 2008 pukul 9:24 am

    @ deenda
    Lam kenal juga🙂

    @ yellashakti
    insya Allah.
    Kalo terbiasa di awal waktu, telat dikit malah ga enak lho🙂

    @ Febra
    Yang perlu diingat, khusus laki-laki segera menuju mesjid🙂

  5. Juni 9, 2008 pukul 12:39 pm

    Masya Allah, rizko sering berbuat demikian😦

  6. Juni 10, 2008 pukul 2:04 pm

    Emang gag enak sholat di akhir waktu. Apalagi rumahku di depan mesjid, wong alarmnya aja dua kali! Pas adzan ma pas iqomah.
    Dah gitu kalo gag keliatan di mesjid, mesti ntar di absen ma mbah kung😉 ‘dari mana, ngapain aja, dan banyak pertanyaan yg lain’
    Hayo sholat di mesjid,…! Ganbatte!

    Bener Noor… wajib tuh!
    Moga tetap istiqomah ya, walau jika rumahnya ga dekat ma masjid

  7. 8 nindan
    Juni 10, 2008 pukul 7:36 pm

    🙂 mbak, ijin copy paste…….
    btw, makasih bwt nasehatnya kemaren🙂

    Silahkan dek. Bawa pulang juga gpp😉

  8. 9 Nita
    Juni 11, 2008 pukul 12:12 pm

    Beberapa teman saya pernah bilang,dia ga pernah sholat berjama’ah dengan suaminya. Saya heran kenapa? Dijawabnya, karena suaminya selalu sholat di masjid.

  9. Juni 11, 2008 pukul 1:21 pm

    @nita
    Setahu saya setelah sholat di masjid, suami boleh sholat lagi di rumah untuk menjadi imam. Dan sholat suaminya itu di hitung sunah. Tapi aku lupa hadist nya.😦

  10. Juni 14, 2008 pukul 10:25 am

    yang mengakhirkan shalat aja adzabnya sedemikian berat, apalagi klo meninggalkan nggak shalat.

    *😦 sedih*

  11. Juni 14, 2008 pukul 10:26 am

    eh afwan salah… apalagi klo meninggalkan shalat

    *😦 sedih lagi*

  12. Juni 15, 2008 pukul 7:05 pm

    Subhanallah, tambah ilmu deh.
    semoga saya semakin sering sholat jam’ah di masjid.😀

  13. Juni 15, 2008 pukul 9:25 pm

    Semoga kubur kita tak seperti cerita di atas ya..
    amiin..#ayoo..Sholat..sholat..#

  14. Agustus 16, 2008 pukul 11:18 am

    Masyaallah, takut banget kayak gitu, apalagi ane kayak nya masih suka bergosip n mengakirkan sholat, Ya Allah berilah hamba yang dhoif ini petunjukMu..Amin

  15. September 25, 2008 pukul 2:39 am

    dulu waktu iman ini josh..takbiratul ula masih kejaga..
    tapi sekarang *:(*
    beri hamba kekuatan ya Rabb..

  16. Oktober 16, 2009 pukul 3:36 pm

    Cerita yang bagus.
    Sangat dianjurkan sekali kita melakukan shalat untuk lebih awal.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


a

Yang bersilaturahmi

who's online

%d blogger menyukai ini: