24
Des
07

Bikin Firefox Lebih Cepat

Iseng-iseng surfing di komputer tetangga sebelah yang browsernya pake Firefox. Entah kenapa kok saya rasakan kok lambat jalannya. Padahal ni pake Pentium 4. Sedangkan di Mandrivku jalan Firefox lebih cepat. Jadi mikir, apa ni dari jaringannya atau dari softwarenya? gimana solusinya ?

Tiba-tiba teman saya (xcodemagezine) datang dan membisikan saya sesuatu, katanya :

  • Ketik “about:config” pada address bar dan tekan enter. turunkan scroll kebawah dan cari entries berikut :

network.http.pipelining
network.http.proxy.pipelining
network.http.pipelining.maxrequests

Secara normal browser akan membuat satu request untuk satu halaman web dalam satu kali. Ketika kamu enable pipelining, itu akan membuat beberapa halaman dalam sekali. Dan akan mempercepat page loading.

  • Ubah entries berikut menjadi :

Set “network.http.pipelining” menjadi “true”
Set “network.http.proxy.pipelining” menjadi “true”
set “network.http.pipelining.maxrequests” menjadi nilai seperti “30”.
ini artinya akan membuat 30 request dalam sekali.

  • Terakhir klik kiri (dimana saja) select New -> Integer.

Masukan “nglayout.initialpaint.delay” pada prefence name, kemudian set nilai menjadi “0”.

Setelah saya ikuti. Alhamdulillah… Firefox jalannya lumayan lebih cepat. Hm…. temanku memang suka bikin kejutan. Tetanggaku pun jadi ikut senang😀

19 Responses to “Bikin Firefox Lebih Cepat”


  1. Desember 24, 2007 pukul 1:01 pm

    Hmmm, layak dijajal, tp klo ngedit firefox-nya di warnet bikin seneng operatornya ya mbak:mrgreen:

  2. Desember 24, 2007 pukul 1:03 pm

    *uhuk-uhuk*..
    Kirain berita apa; hebohnya… Sampe td sempat ngira itu karena OSnya Hehe… *nuduh_mode=On*
    Oya, “firefox”.. bukan “firefok” atau “firefork”. Prasaan udah pernah saya kasih tau dech. Kapan yaa… *mrngingat-ingat*:mrgreen:

  3. Desember 24, 2007 pukul 1:05 pm

    Aii.. mas Herr online juga. Masih online dr subuh td?😉
    Wah, jadi ga bisa “pertamax”:mrgreen:

  4. Desember 24, 2007 pukul 1:36 pm

    Yo ndak mas, tadi waktu subuh flashdisk saya kena virus. Saya udah mematuhi tips nomor …(lupa):mrgreen: tapi saya cuma ngecek di mydocument komputer warnet yg saya pake dan aman dari virus, eh ternyata virusnya ngumpet di drive C, padahal saya nyimpen filenya di C, nasib-nasib😥

    Saya nyeken flashdisk di warnet, kan antivirusnya up to date. Klo di komputer sendiri resiko mas…

  5. Desember 24, 2007 pukul 2:30 pm

    @ Herr
    Iya mas, ntar saya bisa dapat bonus ngenet gratis🙂
    Kalo ga salah saya ada dapat bisikan juga tentang cara membuat antivirus di flashdisk. Tapi… bener ga ya❓ Ntar deh saya cari dulu, semoga ada🙂

    @ Hyo-San
    Asyik..dah buat Hyo-San batuk-batuk coz penazaran:mrgreen:
    Ada alasannya mengapa saya beraaaat banget nulis firefox. Begini …
    Permen kesenanganku itu namanya FOX, rasanya adem… banget. Nah kalo kutulis Firefox, kan berarti permenku permen api dong, panaaas….
    Tapi…karena sering dikritik ma Hyo-San, yowes tak ganti deh🙂

  6. Desember 24, 2007 pukul 7:12 pm

    thx neh artikelnya, langsung dicoba🙂

  7. Desember 24, 2007 pukul 10:35 pm

    sip saya akan praktekkan jurusnya tak bookmark dulu deh…🙂

    bawa oleh2 pulang… salam

  8. Desember 25, 2007 pukul 12:36 am

    Setelah dicoba, kecepatannya tidak nyampe 50%. Mungkin sekitar 20-30%. Tapi paling ada sedikit perubahan🙂

  9. Desember 25, 2007 pukul 5:01 am

    Makasih atas tips-nya…

  10. Januari 1, 2008 pukul 2:05 pm

    siiip ..udah praktek, ternyata lebih cepet🙂
    ditunggu tips berikutnya😉

  11. Januari 12, 2008 pukul 2:41 pm

    jazakallahu khairan infonya…

    * titip pasang link ke islam-download.net boleh? Di bagian link Islam

  12. Januari 12, 2008 pukul 2:44 pm

    ada info tambahan,

    pakai plugin faster fox untuk setting firefox
    plugin imglikeoprea untuk menahan gambar2 yg muncul
    flashblock untuk menahan flash

  13. Januari 13, 2008 pukul 1:41 pm

    Saya dah pasang linknya di blog saya lho mas haryo, hehehe..

  14. Januari 13, 2008 pukul 11:51 pm

    @ Islam-Download.Net
    Afwan. Saya akhwat, jadi kalo saya luruskan “Jazakillah …”🙂
    Jazakallah atas info tambahannya. Linknya sudah saya pasang di link.

    @ herr
    Wah mas herr tahu namanya, kenal sepertinya🙂

  15. Januari 14, 2008 pukul 8:25 am

    dulu pernah kontak2an di indoupload.net, jadi tahu klo beliau itu yg punya situs islam-download

  16. Januari 14, 2008 pukul 10:40 am

    @ mbak olive oil
    oh iya, ya,
    olive oil kan nama pacarnya Popeye (perempuan)
    jazakillaha khairan udah nge-link

    ralat ::
    imglikeoprea harusnya imglikeopera
    bisa pilih nampilin gambar yg ada linknya doang

    @ mas herry
    loh? iya ya, =)
    Jazakallah khairan dah nge-link mas Herry
    indoupload.net sekarang mati ya? saya pake driveway.com akhirnya

    ___________________________________________________________________________________________________
    Olive Reply :
    Mas Haryo (menurut mas Herr) bisa aja🙂
    Sekarang popeyenya lagi menghilang, ga tahu hilang di laut mana. Mungkin waktu mau berangkat melaut, lupa dibekalin bayam🙂

  17. 18 Chandra
    Januari 18, 2008 pukul 2:01 pm

    Ass …

    Salam Kenal….. trims ya…… MF aku udah lebih cepat sekarang ….

    Wasalam

    ________________________________________________________________________________________________
    Olive Reply :
    Waalaikumsalam…
    Salam kenal juga. Alhamdulillah bermanfaat🙂

  18. 19 mas Nugie
    September 25, 2008 pukul 9:56 am

    Thanks your info


Tinggalkan Balasan

a

Yang bersilaturahmi

who's online

